detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Des 2019 17:03 WIB

Setelah Belasan Tahun, Akhirnya... Greysia Rasakan Emas SEA Games

Randy Prasatya - detikSport
Greysia Polii raih emas SEA Games 2019 untuk kali pertama. (Grandyos Zafna/detikSport) Greysia Polii raih emas SEA Games 2019 untuk kali pertama. (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Greysia menanti emas itu dalam tempo 14 tahun.

Greysia/Apriyani menaklukkan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dalam nomor ganda putri bulutangkis. Bermain di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019) siang, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-3, 21-18.

Ini adalah emas pertama Greysia selama tampil di SEA Games pada bulutangkis kategori perorangan. Sejak pertama kali tampil pada 2005, dia mentok meraih perak (2005, 2007, dan 2013).

"Kami ditugaskan untuk meraih emas dan hari ini bisa terealisasikannya sangat bersyukur. Terutama saya, setelah 14 tahun akhirnya emas. Sebelumnya selalu perak," kata Greysia di mixedzone.


"Sangat senang. Ini proses buat kami. Tentu ini cuma SEA Games, tapi kami bersyukur dengan ini," sambungnya.

Di sisi lain, SEA Games kali ini adalah medali pertama untuk Apriyani yang tampil di nomor perorangan ganda putri. Pada SEA Games 2017, bersama Greysia, sudah gagal di babak awal.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Allah tidak diberi cedera. Di SEA Games dua tahun lalu, kami kalah di babak pertama. Semoga ini jadi batu loncatan," kata Apriyani.



Simak Video "Gokil! Rally 2 Menit Ganda Putri Indonesia Demi 1 Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com