Malaysia Juara Umum Bulutangkis SEA Games, Indonesia Kedua

Femi Diah - Sport
Senin, 09 Des 2019 19:45 WIB
Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Malaysia berhasil mengunci predikat juara umum bulutangkis di SEA Games 2019 Filipina. Indonesia menempati urutan kedua.

Malaysia mengukuhkan status itu dengan meraih tiga medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Tiga emas itu didapatkan Negeri Jiran dengan mengawinkan tunggal putra Lee Zii Jia dan tunggal putri Kisona Selvaduray, serta ganda putra Aaron Chia.

Indonesia menjadi runner-up juga dengan mendapatkan tiga emas dan dua perak, namun kalah perunggu, yakni dua keping perunggu. Tiga emas itu didapatkan dari nomor beregu putra, ganda putri melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


Perak Indonesia didapatkan dari tunggal putri, Ruselli Hartawan yang tampil menggantikan Fitriani, dan beregu putri. Adapun perunggu diraih dipersembahkan oleh ganda putra Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Raihan tiga emas tersebut sesuai dengan target yang dipatok PP PBSI. Sebelum SEA Games 2019 dimulai, Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti, mematok target dua emas, syukur bisa tiga.

Thailand dan Singapura secara beruntun menempati urutan ketiga dan keempat.

Berikut klasemen akhir bulutangkis di SEA Games 2019:

PeringkatNegaraEmasPerakPerunggu
1.Malaysia325
2.Indonesia322
3.Thailand125
4.Singapura-12




Simak Video "Leani Ratri Oktila Atlet Peraih Medali Emas Paralimpiade Ingin Bangun GOR Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)