detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Des 2019 13:46 WIB

Herry Iman Beberkan Evaluasi untuk Fajar/Rian, Puji Wahyu/Ade

Femi Diah - detikSport
Foto: Dok. PBSI Foto: Dok. PBSI
Jakarta - Di nomor perorangan, ganda putra tanpa medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Pelatih Herry Iman Pierngadi membeberkan evaluasinya.

Indonesia finis kedua di klasemen akhir bulutangkis SEA Games 2019 dengan raihan tiga emas, dua perak, dan dua perunggu. Dua dari tiga emas itu didapatkan dari nomor perorangan, ganda campuran dan ganda putri.

Ganda putra yang memiliki unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak perempatfinal. Mereka dikalahkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, di babak perempatfinal.

"Buat Fajar Rian penampilan mereka tidak baik dan terus merosot. Mereka harus memperbaiki semuanya. Baik dari segi teknik, mental dan semuanya. Kalau enggak, tahun depan mereka bisa tersusul Wahyu/Ade atau bahkan sama Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin)," kata Herry seperti dalam rilis PBSI.

"Karena, tahun depan kesempatan akan terus terbuka. Siapa yang tidak bisa memanfaatkan kesempatannya, bisa jadi tersusul dengan pemain-pemain lapis lainnya. Ini warning buat mereka sendiri. Karena mereka saat ini sudah masuk lima besar dunia, tapi kualitas permainannya masih kurang sesuai. Saya kecewa sekali dengan penampilan mereka di SEA Games saat ini," Herry menjelaskan.

"Kepercayaan diri mereka masing-masing harus ditingkatkan. Waktu beregu penampilan Rian di bawah performa sekali. Begitu main perorangan sudah lumayan, tapi gantian Fajarnya yang kurang. Jadi gantian terus. Dua-duanya harus introspeksi diri masing-masing," Herry menambahkan.

Ganda putra batal pulang dengan tangan kosong. Medali dari ganda putra dipersembahkan oleh ganda putra Merah Putih lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Mereka juga tampil sip di final kategori beregu sebagai penentu kemenangan atas Malaysia di babak final dan menyegel emas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com