detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Des 2019 16:56 WIB

Pelatih Bicara Peluang Jonatan dan Anthony di BWF Finals Guangzhou

Femi Diah - detikSport
Jonatan Christie tak boleh menyepelekan lawan di Grup A BWF World Tour Finals 2019. (dok. Humas PBSI) Jonatan Christie tak boleh menyepelekan lawan di Grup A BWF World Tour Finals 2019. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pada tunggal putra di BWF World Tour Finals mulai besok. Pelatih Hendry Saputra bicara peluang anak asauhnya di Guangzhou.

BWF Finals 2019 yang digulirkan di Tianhe Gymnasium mulai 11-15 Desember meloloskan dua tunggal putra Indonesia, Jonatan dan Anthony. Jonatan menjadi unggulan ketiga, sedangkan Anthony seeded keenam dari delapan pebulutangkis terbaik sepanjang tahun ini.

Berdasarkan undian, Jonatan bergabung dalam Grup A bersama unggulan pertama dari Jepang Kento Momota, Anders Antonsen (Denmark), dan Wang Tzhu Wei (Taiwan). Adapun, Anthony mengisi Grup B bersama unggulan kedua dari Taiwan yang juga musuh bebuyutannya Chou Tien Chen, Chen Long (China), dan Viktor Axelsen (Denmark).

Di babak grup itu, setiap pebulutangkis bakal menjalani laga setengah kompetisi. Hanya juara dan runner-up yang berhak melaju ke babak semifinal.

Merujuk peringkat dan head to head, Jonatan diprediksi bakal melaju ke babak empat besar. Peringkat Jonatan, dalam grup itu, cuma kalah dari Momota. Merujuk rekor pertemuan dengan tiga pemain itu, Jonatan memang hanya unggul atas Antonsen.

Menghadapi Momota, Jonatan cuma menang sekali dari empat pertemuan dengan pebulutangkis yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik BWF 2019 itu. Jojo juga tak bisa menyepelekan Tzu Wei. Kendati memiliki peringkat lebih sip, Jojo, sapaan karib Jonatan, lebih sering kalah. Jojo cuma menang dua kali dari tujuh laga dengan Tzu Wei.


Sementara itu, menghadapi Anders Antonsen, Jonatan unggul head to head 3-2. Tapi, merujuk pertemuan terakhir, di Hong Kong Open Jojo wajib pasang kuda-kuda karena dia kalah.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com