detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Des 2019 01:35 WIB

Akan Jumpa Chou Tien Chen, Anthony Asah Mental

Femi Diah - detikSport
Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto
Guangzhou - Anthony Sinisuka Ginting menghadapi musuh bebuyutan dari Taiwan, Chou Tien Chen, di laga pertama BWF World Tour Finals 2019. Anthony mengasah mental menuju pertandingan itu.

Anthony tergabung dalam Grup B di BWF World Tour Finals 2019 berdasarkan undian di LN Garden Hotel, Senin (9/12). Anthony berada satu grup bersama Tien Chen, Chen Long (China) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Di laga pertama, Rabu (11/2019), Anthony dijadwalkan berjumpa dengan Tien Chen. Sejak laga dramatis di Asian Games 2018, yang dimenangkan Tien Chen, duel mereka tak pernah berlangsung biasa-biasa saja.


"Sejauh ini, persiapannya sudah cukup mantap, tapi setelah hasil drawing, saya masih harus meningkatkan kualitas fisik dan teknik," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Saya masih punya waktu untuk latihan. Selain itu saya juga mau mempersiapkan mental dan pikiran di lapangan sebelum bertanding nanti," dia menambahkan.

Anthony sejatinya tak secara khusus menunggu pertemuan dengan Tien Chen. Dia juga mempelajari detail permainan Chen Long dan Axelsen.

Anthony sih tak mau hanya berpatokan kepada rekor head to head menghadapi tiga pemain itu. Ya, berdasarkan pertemuan sebelumnya, Anthony unggul atas Tien Chen dan Chen Long dengan rekor sama-sama memenangi enam pertandingan dalam sepuluh laga. Sementara dengan Axelsen imbang 2-2.

"Dengan lawan-lawan ini saya sudah pernah bertemu di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Jadi mungkin saya akan ingat-ingat dan mempelajari lagi permainan mereka," ujar Anthony.

"Catatan head to head sebetulnya nggak bisa dijadikan patokan untuk menang atau kalah. Apalagi, sekarang kekuatan dan persaingannya sudah sangat merata. Tapi setidaknya ada tambahan motivasi untuk bisa bermain lebih baik lagi," dia membeberkan.

"Saya pribadi pastinya ingin lolos dari penyisihan Grup. Tapi, saya enggak mau terlalu fokus ke hasil. Yang penting, sekarang, saya coba untuk fokus main bagus saja. Karena, kalau kita mau berusaha maksimal, hasilnya pasti akan mengikuti," dia menjelaskan.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com