detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Des 2019 12:18 WIB

Menang Lagi, Ahsan/Hendra ke Semifinal BWF Finals

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd)
Guangzhou - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangi pertandingan keduanya di BWF World Tour Finals 2019. Hasil itu meloloskan mereka ke semifinal.

Ahsan/Hendra menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han di pertandingan kedua Grup B. Bertanding di Tianhe Stadium, Kamis (12/12/2019) siang WIB, Ahsan/Hendra harus bertarung tiga gim sebelum akhirnya menang 21-10, 15-21, 21-19 dalam tempo 51 menit.

Ahsan/Hendra langsung ngebut di gim pertama dengan merebut delapan angka beruntun untuk unggul 15-8. Mereka mampu mempertahankan keunggulan dan memenangi gim pertama.


Situasi berbalik di gim kedua. Ahsan/Hendra selalu tertinggal dari Lu/Yang. Meski sempat mengejar dan menyamakan kedudukan jadi 10-10, Ahsan/Hendra harus kehilangan gim kedua.

Pada gim penentuan, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan sengit dari Lu/Yang. Meski selalu unggul, Ahsan/Hendra ditempel ketat oleh Lu/Yang.

Pertandingan berjalan menegangkan di poin-poin kritis karena Ahsan/Hendra hanya unggul satu poin di kedudukan 20-19. Mereka akhirnya menang setelah pukulan backhand Hendra tak bisa dikembalikan Lu.

Kemenangan ini mengantar Ahsan/Hendra lolos ke semifinal. Mereka akan memperebutkan status juara grup dengan Lee Yang/Wang Chi-lin pada Jumat (13/12/2019).


Menang Lagi, Ahsan/Hendra ke Semifinal BWF Finals




Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com