detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Des 2019 23:25 WIB

BWF Finals: Kevin/Marcus Takluk dalam Duel Tiga Gim

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kevin/Marcus dikalahkan pasangan Jepang di laga penyisihan kedua BWF World Tour Finals 2019. (Foto: dok. Humas PBSI)
Guangzhou - Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di laga kedua BWF World Tour Finals. Si Minions menyerah dari ganda Jepang.

Bermain di Tianhe Stadium, Kamis (12/12/2019) malam WIB, Kevin/Marcus berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Usai bertarung selama lebih dari sejam, Kevin/Marcus mesti mengakui keunggulan lawan dengan kedudukan 11-21, 21-14, 11-21.


Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menempati peringkat kedua klasemen Grup A di bawah Endo/Watanabe. Kelolosan Kevin/Marcus baru akan ditentukan di gim terakhir saat menghadapi ganda Jepang lainnya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jumat (13/12).

Menghadapi Endo/Watanabe, Kevin/Marcus sesungguhnya memulai pertandingan dengan meyakinkan. Mereka mendominasi dari awal sampai akhir untuk merebut gim pertama.

Arah angin berubah di gim kedua. Endo/Watanabe membuat Kevin/Marcus tak berkutik sedari awal untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke gim penentuan.


Kevin/Marcus hanya mampu memberikan perlawanan di angka-angka awal. Namun, setelahnya Endo/Watanabe sukses memanfaatkan momentum untuk memenangi gim ketiga sekaligus pertandingan.

Meski kekalahan ini tidak menyegel nasib Kevin/Marcus tapi kekalahan ini memperpanjang rekor buruk dari Endo/Watanabe. Dalam enam pertemuan, Kevin/Marcus baru dua kali menang dan menderita empat kekalahan berturut-turut.

BWF Finals: Kevin/Marcus Takluk dalam Duel Tiga Gim


Simak Video "Optimisme Greysia-Apriyani Wakili Ganda Putri ke Guangzhou"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com