detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Des 2019 22:38 WIB

Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Bayu Baskoro - detikSport
Kevin/Marcus melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 sebagai runner up Grup A (Foto: Pradita Utama)
Guangzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang di laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2019. Hasil ini membawa Minions melaju ke semifinal.

Kevin/Marcus bertemu ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di pertandingan ketiga Grup A. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Jumat (13/12/2019) malam WIB, The Minions menang dua gim langsung 21-16, 21-17.

Pada gim pertama, kedua pasangan saling susul-menyusul poin hingga kedudukan sama kuat 10-10. Setelah interval, Kevin/Marcus mulai menjauh hingga jarak 20-13 poin. Gim pertama tuntas dengan kemenangan ganda putra Indonesia tersebut dengan skor 21-16.




Di gim kedua, laga kembali sengit dengan 11-10 untuk keunggulan Kevin/Marcus hingga interval. Setelah itu, skor masih ketat sampai poin 18-17, The Minions masih unggul. Ganda Putra nomor satu dunia itu lalu menjauh dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Hasil ini membuat Kevin/Marcus lolos ke babak selanjutnya sebagai runner up Grup A. Mereka mendampingi pasangan Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang telah memastikan diri ke semifinal dengan status juara grup.

The Minions menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos, setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting. Berdasarkan hasil undian, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di semifinal.

Kedua pasangan ini sebelumnya sudah sempat bertemu pada laga kedua Grup A. Dalam laga tersebut, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Endo/Watanabe 11-21, 21-14, 11-21.




Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com