detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Des 2019 23:20 WIB

BWF Finals: Indonesia Kirim Tiga Wakil di Semifinal

Bayu Baskoro - detikSport
Tiga wakil Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 (Foto: dok. Humas PBSI) Tiga wakil Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 (Foto: dok. Humas PBSI)
Ghuangzhou - Tiga wakil Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Ganda putra menempatkan dua wakil, sementara satu lainnya dari tunggal putra.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke semifinal nomor tunggal putra. Pebulutangkis nomor delapan dunia itu lolos dengan status juara Grup B.

Pada undian babak semifinal, Anthony berjumpa tunggal China, Chen Long. Keduanya bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (14/12/2019).

Namun kiprah Anthony ini gagal diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya, Jonathan Christie. Ia gagal melaju ke semifinal karena berada di posisi juru kunci Grup A.

Langkah dua ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Praven Jordan/Melati Oktavianti juga harus terhenti di babak grup. Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati yang tergabung di Grup B hanya berada di posisi ketiga dan keempat. Mereka kalah bersaing dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino serta Zheng Siwei/Huang Yaqiong.




Sementara itu di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B. The Daddies mendampingi ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin yang menjadi pemuncak grup.

Wakil Indonesia terakhir yang menyegel satu tempat di semifinal adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minions berstatus runner-up Grup A di bawah pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pada babak pengundian, Ahsan/Hendra kembali bertemu dengan Lee Yang/Wang Chi-lin. Sementara Kevin/Marcus bersua lagi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.




Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com