detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Des 2019 00:51 WIB

Kembali Hadapi Endo/Watanabe, Minions Bakal Lebih Fokus

Bayu Baskoro - detikSport
Kevin Gideon/Marcus Sanjaya bakal lebih fokus saat hadapi Endo/Yuta Watanabe.Endo/Yuta Watanabe (Foto: badmintonindonesia.org)
Guangzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali hadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka bakal lebih fokus di semifinal BWF World Tour Finals 2019 ini.

The Minions memastikan langkah ke babak semifinal usai mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (13/12/2019). Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-16 dan 21-17.

Ganda putra nomor satu dunia itu melaju ke babak empat besar dengan status runner-up Grup A. Sementara pemuncak grup diduduki ganda putra Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.




Selain Kevin/Marcus dan Endo/Watanabe, dua slot lainnya di babak semifinal ditempati Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. The Daddies melaju dengan status runner-up Grup B.

Berdasarkan hasil undian, Kevin/Marcus bertemu pasangan Endo/Watanabe. Sementara Ahsan/Hendra bersua Yang/Chi-lin.

The Minions sebelumya sudah pernah bertanding melawan Endo/Watanabe di babak Grup A. Kala itu, Kevin/Marcus menyerah 11-21, 21-14, 11-21.

Kevin/Marcus memang punya rekor kurang baik saat menghadapi pasangan Jepang ini. Dalam enam pertemuan terakhir mereka baru dua kali menang dan menderita empat kekalahan berturut-turut.




Terkait lawannya di babak semifinal, Kevin menyebut dirinya harus lebih siap menghadapinya. Baginya, hal yang utama kini menjaga fokus dan tenaga untuk pertandingan besok.

"Siapapun lawannya pasti tak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini," kata Kevin dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Tapi siapa pun lawan besok, yang penting dari kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus, dan bisa lebih maintain tenaga juga," Kevin menerangkan.




Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com