detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Des 2019 21:45 WIB

Karena Kevin/Marcus Tak Percaya Diri Hadapi Endo/Watanabe

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Guangzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lagi-lagi tak berkutik di hadapan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka tak bisa berbuat apa-apa setelah kepercayaan diri buyar.

Kevin/Marcus kalah tiga gim pada semifinal BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Sabtu (14/12/2019). Mereka kandas usai menelan kekalahan 11-21, 21-15 dan 10-21 dari Endo/Watanabe.

"Hari ini, lawan bermain lebih baik daripada kami. Mereka tampil lebih konsisten dari awal sampai akhir. Mereka juga selalu bisa mempertahankan ritme permainannya. Sebaliknya, kami malah masih banyak berubah-ubah. Pastinya kami kecewa dengan hasil ini," kata Kevin dalam rilis PBSI.


"Kami sudah berusaha menyerang, tapi lawan memang enggak gampang mati hari ini. Saya pribadi jadi enggak begitu percaya diri mainnya. Mau main bagaimanapun jadi enggak enak, enggak bisa lepas juga tadi karena kepikiran terus," Marcus menimpali.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Kevin/Marcus dari Endo/Watanabe di BWF Finals, cuma dalam tempo tiga hari. Sepanjang tahun ini, menjadi yang kelima.

"Pastinya kecewa dengan hasil ini. Intinya kami harus latihan lebih giat dan lebih keras lagi. Dan apapun hasilnya harus tetap disyukuri, kami sudah berusaha melakukan yang terbaik yang hari ini," ujar Kevin.

"Harus disyukuri hasil ini dan pastinya kami harus latihan lebih keras lagi. Karena saya pribadi merasa masih banyak kekurangan, jadi harus banyak evaluasi lagi," Marcus menambahkan.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com