detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Des 2019 01:04 WIB

BWF Finals: Anthony dan The Daddies ke Final, Minions Tersungkur

Putra Rusdi K - detikSport
Indonesia kirim dua wakil ke final BWF World Tour Finals 2019 (Foto: dok. Humas PBSI)
Guangzhou - Indonesia mengirim dua wakil di final BWF World Tour Finals 2019. Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan pasangan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Anthony melaju ke partai puncak usai mengalahkan Chen Long dua gim langsung 21-15, 21-15 di Tianhe Gymnasium, Sabtu (14/12/2019) siang WIB. Ia butuh waktu 41 menit untuk mengandaskan jagoan tuan rumah ini.

Di partai puncak, Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota. Pebulutangkis asal Jepang ini mengalahkan Wang Tzu Wei pada babak semifinal 21-12, 21-12.



Sementara Ahsan/Hendra mampu mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di perebutan tiket ke final. Mereka menang dua gim langsung 21-14 21-9 hanya dalam tempo 26 menit.

Hasil ini juga membuat The Daddies mampu membalas kekalahan dari Lee/Wang di babak grup. Pada laga terakhir Grup A, Ahsan/Hendra kalah dari Lee Wang 18-21, 18-21.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi lawan Ahsan/Hendra di final. Pasangan Jepang ini mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sekaligus mengubur harapan untuk All Indonesia Final di ganda putra.

The Minions tersungkur usai melalui laga sengit dalam tiga gim. Mereka kalah 11-21, 21-15, 10-21.

Endo/Watanabe memang kerap kali menjadi mimpi buruk bagi Kevin/Marcus. Di babak grup mereka juga kalah dari pasangan peringkat keenam dunia ini.

Total dari tujuh pertemuan terakhir kedua pasangan ini, Kevin/Marcus hanya menang dua kali dan lima kali kalah secara beruntun.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com