detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 25 Des 2019 07:11 WIB

Nadal: Menangi 20 Grand Slam Akan Seperti Mimpi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rafael Nadal berharap bisa memenangi titel Grand Slam ke-20. (Foto: Kamran Jebreili / AP Photo)
Jakarta - Superstar tenis Rafael Nadal sudah sangat dekat untuk menyamai rekor Grand Slam Roger Federer. Menurut Nadal, pencapaian itu seperti mimpi buat dia.

Keberhasilan Nadal menjuarai AS Terbuka 2019 menandai gelar Grand Slam ke-19 di sepanjang kariernya. Petenis kidal Spanyol itu cuma tinggal berjarak satu titel Grand Slam saja dengan Federer yang memiliki 20 gelar Grand Slam, sebuah rekor di tenis kelompok putra.

Misi Nadal untuk menyamai Federer berpeluang terwujud secepat-cepatnya pada awal bulan depan. Seiring dilangsungkannya Australia Terbuka 2020.

"Aku dalam jalanku sendiri, seperti yang kulakukan di sepanjang hidupku. Ini kenyataannya," ucap Nadal kepada Marca. "Tapi [mencapai 20 Grand Slam] adalah sebuah mimpi, sekalipun kupikir ambisi yang tertahan itu hal yang buruk."


Saat ini ada sebuah perdebatan mengenai petenis terhebat dalam sejarah. Tidak sedikit yang menganggap Nadal layak menyandang status tersebut jika berhasil menyamai atau melewati rekor Grand Slam Federer.

"Itu tidak penting untukku kalau aku mendapatkan titel itu," lanjut Nadal. "Aku memahami bahwa Anda, media, jurnalis, harus menulis tentang hal ini. Bagiku sudah memuaskan untuk menjadi bagian dari sejarah olahraga ini."

"Aku sudah berlatih dan berusaha sejak aku berusia 8 tahun. Bisa berada di posisi sekarang di usia 33 tahun sudah merupakan pencapaian yang luar biasa. Orang-orang bebas memikirkan siapa petenis terbaik, siapa yang bukan," tambah dia.




Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com