detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Jan 2020 01:03 WIB

Serena Bidik Rekor Court di Australia Terbuka 2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Serena Williams membidik rekor Margaret Court di Australia Terbuka 2020. (Foto: Hannah Peters / Getty Images)
Auckland - Australia Terbuka 2020 akan dimulai dua pekan lagi. Mantan ratu tenis Serena Williams bertekad juara untuk menyamai rekor Grand Slam Margaret Court.

Serena telah mengoleksi 23 titel Grand Slam di sepanjang kariernya. Terakhir kali petenis berusia 38 tahun itu meraihnya di Australia Terbuka tiga tahun silam.


Padahal, Serena hanya berjarak satu gelar saja dari Court (24) yang memiliki gelar Grand Slam terbanya di kelompok putri dalam sejarah tenis. Namun, untuk menyamai Court, Serena gagal di empat final masing-masing Wimbledon dan AS Terbuka di 2018-2019.

Serena tidak mengayun raket lagi setelah dikalahkan Bianca Andreescu dalam final di Flushing Meadows pada September 2019. Adik kandung petenis Venus Williams itu mengalihkan bidikan ke Australia Terbuka.

"Rekor itu berarti banyak untukku dan sekarang hanya harus mencapai satu tantangan tersebut," kata Serena dilansir Omnisport.


"Aku hampir tiba di sana, aku percaya diri bahwa aku akan mencapainya," sambung petenis yang kini menempati peringkat 10 WTA itu.

Serena akan "pemanasan" lebih dahulu di turnamen Auckland Terbuka, sebelum berlaga di Australia Terbuka, yang akan digelar mulai 20 Januari.




Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com