detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jan 2020 16:27 WIB

Sharapova Dapat Wildcard di Australia Terbuka 2020

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maria Sharapova dapat wildcard untuk tampil di Australia Terbuka 2020 (Foto: Chris Hyde/Getty Images)
Brisbane - Maria Sharapova akan tampil di grand slam Australia Terbuka 2020. Mantan petenis nomor satu dunia itu masuk ke babak utama lewat fasilitas wildcard.

Sharapova saat ini menempati peringkat ke-147 dunia setelah melewati tahun 2019 hanya dengan mengikuti delapan turnamen dan memainkan 15 pertandingan. Petenis asal Rusia itu masih harus berkutat dengan cedera bahu yang sudah lama mengganggunya.

Grand slam Amerika Serikat Terbuka pada Agustus 2019 jadi penampilan terakhir Sharapova tahun lalu. Kala itu, dia langsung tersingkir di babak pertama usai dikalahkan Serena Williams.


Hari Rabu, (8/1/2020), Direktur Australia Terbuka, Craig Tiley, mengumumkan bahwa Sharapova akan dapat wildcard. Pemilik lima gelar grand slam itu meresponsnya dengan ucapan terima kasih di akun Twitter-nya.

Namun persiapan Sharapova menuju Australia Terbuka tak maksimal. Selain tersingkir di babak pertama Brisbane International, Sharapova juga diganggu masalah kesehatan.

"Saya sedang berjuang melawan virus selama beberapa pekan dan berakhir di rumah sakit pada suatu hari, jadi itu tidak asyik," ujar Sharapova seperti dilansir situs resmi turnamen.

"Saya tidak bisa mencegahnya (tapi) itulah yang akan saya bagikan kepada kalian," lanjut juara Australia Terbuka 2008 itu.

Australia Terbuka 2020 akan digelar di Melbourne Park pada 20 Januari-2 Februari.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com