detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Jan 2020 15:42 WIB

Main Tiga Gim, Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Malaysia Masters

Adhi Prasetya - detikSport
Hendra/Ahsan lolos ke semifinal Malaysia Masters 2020. Foto: Istimewa/PBSI
Kuala Lumpur - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Malaysia Masters 2020. Bertemu wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, mereka menang 22-20, 18-21, 19-21.

Bertanding di Axiata Arena, Jumat (10/1), pasangan berjuluk The Daddies itu butuh waktu 49 menit untuk menjungkalkan lawan mereka. Lee/Wang terbukti mampu memberikan perlawanan sengit.

Di set pertama, kedua pasangan saling menyusul poin. Hendra/Ahsan unggul 3-1 lebih dulu, namun disalip 4-7 oleh Lee/Wang. Namun Hendra/Ahsan kembali menyusul dan menutup interval pertama dengan skor 11-8.

The Daddies kembali menjauh 15-11, namun Lee/Wang berhasil memaksakan deuce, 20-20. Di situasi sengit itu, Hendra/Ahsan berhasil meraup dua poin untuk menutup set pertama dengan skor 22-20.



Di set kedua, Lee/Wang lebih unggul. Sempat imbang 1-1, duet Taiwan itu tak terkejar oleh Hendra/Ahsan hingga akhir set kedua dan mengunci set dengan skor 21-18.

Pertarungan sengit kembali di set ketiga. Kejar-kejaran kembali terjadi, namun Hendra/Ahsan kembali unggul 11-10 di masa interval. Sempat imbang hingga 16-16, juara dunia 2019 itu akhirnya tak bisa disamai lagi dan menang dengan skor 21-19.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan mengirim dua wakil ke semifinal sektor ganda putra. Sebab di laga lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempatfinal.

Di empat besar, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan pemenang antara Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) vs Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).



Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com