detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 11 Jan 2020 16:17 WIB

Hendra/Ahsan dan Hafiz/Gloria Terhenti di Semifinal Malaysia Masters 2020

Femi Diah - detikSport
Foto: Fabrice Coffrini/AFP
Kuala Lumpur - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak semifinal turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2020. Hasil negatif juga dituai Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Sabtu (11/1/2020), Hendra/Ahsan dikalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen. The Daddies dikalahkan ganda putra CHina yang dijuliki Duo Menara oleh fan bulutangkis itu dengan skor 20-22, 21-19, 22-24.

Kekalahan itu menjadi yang kedelapan bagi Hendra/Ahsan dari 14 kali duel. Itu sekaligus mengakhiri laju tiga kemenangan beruntun Hendra/Ahsan dari Li/Liu.

Di laga lain, Hafiz/Gloria juga kalah. Mereka disingkirkan unggulan pertama dari CHina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dua gim langsung 21-13, 21-12 dalam tempo 28 menit.


Kekalahan membuat ganda campuran Indonesia tak memiliki wakil lagi di babak final. Partai puncak sektor itu mementaskan final ideal antara Zheng/Huang dengan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dong Ping. Wang/Huang melangkah ke final usai menundukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia 21-15, 21-18.

Sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani juga telah angkat koper. Dengan kandasnya tiga wakil itu di semifinal, satu-satunya harapan untuk meraih gelar juara ada di pundak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian akan berebut tiket semifinal dengan wakil Korsel Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Itu bakal menjadi pengalaman pertama kedua pasangan untuk berduel.



Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com