detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 12 Jan 2020 15:38 WIB

Cuma Sedikit Tiket Daihatsu Indonesia Masters yang Dijual Online, Tak Khawatir Calo?

Mercy Raya - detikSport
llustrasi Calo Tiket (Suparno/detikSport) llustrasi Calo Tiket (Suparno/detikSport)
Jakarta - Panitia lebih banyak menjual tiket Daihatsu Indonesia Masters 2020 secara offline ketimbang online, Meski demikian, panpel tak khawatir soal calo.

Panitia Penyelenggara membatasi pembelian tiket melalui sistem daring. Ada sekitar 70 persen bakal dijual langsung.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Panitia Penyelenggara Daihatsu Indonesia Masters, Achmad Budiharto. Menurutnya, dari kapasitas enam ribu tiket yang dijual, 30 persennya dijual online.

"Tahun ini kami lebih mengutamakan yang on the spot," kata Budiharto ketika ditemui di Istora, Senayan, Minggu (12/1/2020).




Pria yang juga menjabat Sekretaris Jenderal PP PBSI ini tak khawatir jika penjualan langsung akan membuat calo lebih merajalela dalam menjual tiket. Sebab, sistemnya penjualannya pun ikut diubah.

"Mereka yang ingin membeli tiket in the spot hanya bisa membeli dua tiket per orang, itu pun cuma sampai delapan besar. Salah satu tiket tersebut akan dipasang langsung di tangan pembeli guna menghindari calon," Budiharto menjelaskan.

Sementara itu, untuk semifinal dan final setiap orang hanya diberi kesempatan membeli satu tiket saja. "Jadi ketahuan siapa yang beli lagi dan kalau dicopot pasti akan rusak."

Penjualan tiket Daihatsu Indonesia Masters telah dibuka secara online melalui situs blibli.com sejak Sabtu (23/11). Sedangkan untuk tiket box akan dijual pada 14 Januari.

Tiket dijual dalam dua kategori, yakni reguler dan VIP. Harganya dipatok mulai dari Rp 50 ribu, sementara kategori VIP mulai Rp 100 ribu dan akan naik seiring babak yang dipertandingkan.




Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com