detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Jan 2020 15:26 WIB

Djokovic: Tak Ada Favorit di Australia Terbuka 2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Novak Djokovic mengatakan, tidak ada favorit juara di Australia Terbuka 2020. (Foto: Matt King / Getty Images)
Sydney - Big three masih akan dijagokan di Australia Terbuka 2020. Namun, menurut Novak Djokovic, tidak ada favorit juara apalagi petenis-petenis muda sedang menanjak.

Big three terdiri atas Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. Ketiga petenis berpengalaman ini telah memenangi total 12 Grand Slam terakhir, atau sejak Australia Terbuka tiga tahun silam.


Namun demikian, petenis-petenis muda macam Stefanos Tsitsipas, Dominic Thiem, dan Daniil Medvedev mulai unjuk gigi. Tsitsipas sukses memenangi turnamen ATP World Tour Finals 2019, sedangkan Thiem konsisten menjadi finalis Prancis Terbuka dua tahun terakhir. Sedangkan Medvedev sukses membuat Nadal kerepotan meski pada akhirnya harus puas menjadi runner-up AS Terbuka 2019.

Djokovic menilai petenis-petenis big three wajar jika masih diunggulkan. Akan tetapi, bukan mustahil akan ada kejutan dari petenis muda di Melbourne Park.

"Kupikir sangat terbuka sekali, Australia Terbuka atau Grand Slam yang lain," ucap Djokovic dilansir Reuters. "Kupikir tidak ada favoritnya."


"Sudah pasti ada (Roger) Federer, Nadal, diriku sendiri karena pengalaman dan segalanya dan peringkat yang membuat kami mungkin akan disebut sebagai favorit tiga besar."

"Tapi ada Medvedev, Tsitsipas, Dominic Thiem, yang betul-betul memperlihatkan permainan tenis yang menakjubkan," ucap pemilik tujuh titel Australia Terbuka ini.




Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com