detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Jan 2020 17:30 WIB

Berduet dengan Apriyani, Tontowi Ingin Fokus Satu per Satu Pertandingan

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu menjalani debut dipasangkan di Indonesia Masters 2020. (Foto: Aditya Pradana Putra / ANTARA FOTO)
Jakarta - Tontowi Ahmad kini berpasangan dengan pemain ganda putri, Apriyani Rahayu. Bersama Apri, Tontowi cuma mau fokus satu demi satu pertandingan di tiap turnamen.

PBSI membuat gebrakan baru dengan memisahkan Tontowi dengan Winny Oktavina Kandow. Keduanya dipisahkan lantaran prestasi Tontowi dan Winny cenderung stagnan.


Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu dipasangkan dengan Apriyani, yang merupakan pasangan Greysia Polii di ganda putri. Tontowi/Apriyani, sedianya akan memulai kiprahnya di Malaysia Masters pekan lalu. Namun tertunda karena peringkat dunia keduanya tak mencukupi.

Debut mereka kemudian tersaji di Indonesia Masters 2020 di Istora, Senayan, pada Selasa (14/1/2020), setelah pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han, mundur. Hasilnya, lumayan. Pasangan senior-junior itu lolos ke babak utama usai mengalahkan wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16, 21-17.

Namun, perubahan duo ganda ini menjadi pertanyaan apalagi Apriyani juga memiliki fokus lain di sektor ganda putri guna lolos Olimpiade. Sementara, Tontowi bersama Winny juga sudah memiliki ranking dunia.


"Saya sih main saja. Maksudnya ke depan ada Olimpiade, Kejuaraan Dunia, masih banyak turnamen. Tapi saya tak mau berpikir itu dulu, saya mau memikirkan mana pertandingan dulu yang masuk dengan Apriyani. Sebab, secara poin juga belum pas. Jadi setiap pertandingan berusaha maksimal menyesuaikan dengan kemampuan kami," kata Tontowi.

"Saya fokus keduanya. Saya dikasih tanggung jawab dengan PBSI jadi saya harus menjaga itu. Jadi meskipun ada Olimpiade 2020, ya jalani saja. Saya enjoy juga. Makanya, waktu dipasangkan dengan Tontowi ya saya mau juara, mau prestasi," timpal Apriyani.


Berduet dengan Apriyani, Tontowi Ingin Fokus Satu per Satu Pertandingan


Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com