detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jan 2020 01:01 WIB

Usai Kecelakaan, Kento Momota Bidik Comeback di All England

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Usai mengalami kecelakaan lalu lintas, Kento Momota berencana comeback di All England 2020 (Foto: Matt Roberts/Getty Images)
Tokyo - Usai mengalami kecelakaan lalu lintas, Kento Momota diperkirakan menepi selama dua bulan. Pebulutangkis asal Jepang itu berencana comeback di All England.

Momota mengalami kecelakaan usai berlaga di Malaysia Masters 2020. Mobil yang ditumpanginya menabrak truk di jalan tol Serdang, Selangor, Malaysia, pada Senin (13/1/2020) dini hari waktu setempat, dalam perjalanan menuju ke bandara.

Sopir mobil yang membawa Momota, Bavan Nageswarau, tewas di tempat kejadian. Sementara Momota dan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Tak seperti yang dikabarkan sebelumnya kalau ia patah tulang hidung, Momota mendapat luka-luka di wajah dan memar di seluruh badan. Pebulutangkis nomor satu dunia itu kini masih dirawat di Rumah Sakit Petaling Jaya.


Sekretaris Umum Asosiasi Bulutangkis Jepang, Kinji Zeniya, menyatakan kalau Momota berencana comeback di All England yang bakal digelar pada 11 Maret. Meski demikian, ia berharap Momota tidak terlalu memaksakan diri.

"Semoga dia akan melakukan yang terbaik tanpa ngoyo dan memaksakan diri terlalu keras dan bersabar," ujar Zeniya seperti dilansir The Star.

Momota akan kembali ke Jepang pada Rabu (15/1/2020). Momota yang baru saja menjuarai Malaysia Masters itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di negaranya.

"Luka akan sembuh, tapi apa yang kemudian akan terjadi pada memarnya? Saya tahu cedera dari kecelakaan mobil bisa muncul setelah beberapa waktu," kata Zeniya.



Simak Video "Video Pebulutangkis Kento Momota Kecelakaan, Sopirnya Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com