detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jan 2020 14:24 WIB

Lolos Babak 2 Daihatsu Indonesia Masters karena Lawan Mundur, Owi: Alhamdulillah

Mercy Raya - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.
Jakarta - Pasangan debutan, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, mulus ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah lawan mundur di tengah pertandingan. Tontowi bersyukur mendapatkan langkah mudah.

Tontowi/Apriyani lolos dengan mudah ke babak kedua turnamen BWF 500 di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (15/1). Mereka dinyatakan menang setelah lawan, Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung, mundur saat gim pertama dengan kedudukan 6-1.

Chae menunjuk betisnya ke arah referee. Pemain unggulan ketujuh itu meminta istirahat sejenak kemudian referee memutuskan laga dihentikan. Chae mengalami cedera engkel kaki kanan.


"Alhamdullilah, kami bisa melewati babak pertama walaupun musuhnya walkout. Bagaimana pun sebagai pasangan baru ya kami tetap mau berusaha sebaik mungkin mendapat hasil maksimal," kata Tontowi, dalam jumpa pers.

Di babak kedua, Tontowi/Apriyani akan menghadapi Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sebagai pasangan baru, Tontowi/Apriyani tak ingin mengalah kepada pasangan Inggris itu.

"Kami akan pelajari kelemahan dan kelebihan lawan seperti apa," kata Tontowi.

"Kami mau membuktikan diri sebagai pasangan baru. Saya juga banyak melakukan komunikasi dengan mas Owi (Tontowi Ahmad) baik di dalam maupun di luar. Saya junior dan harus mau belajar dan inisiatif. Itu tugas saya dan mau berprestasi juga," Apriyani menimpali.



Simak Video "Greysia/Apriyani Juara Usai Duel Sengit Lawan Maiken/Sara"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com