detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jan 2020 22:05 WIB

Sampai Kapan Hilang Fokus Terus, Fitriani?

Mercy Raya - detikSport
Fitriani langsung tumbang di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020. (Agung Pambudhy/detikSport) Fitriani langsung tumbang di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tunggal putri tuan rumah, Fitriani, tersingkir di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020. Fitriani masih saja gagal menjaga fokus.

Bertanding di Istora, kompleks gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (15/1/2020), Fitriani gagal mengamankan tiket kedua usai ditundukkan tunggal China Han Yue. Fitriani kalah lewat laga dua gim 21-6, 21-17.

"Tadi, di gim pertama poin-poin awal sempat sama. Beda tipis. Tapi saya banyak melakukan kesalahan sendiri, salah buang bola, enggak siap sama pukulan lama," kata Fitriani.

"Di gim kedua saya berusaha lebih nothing to lose, lebih berani, dan antisipasi serangan dia. Tapi, lawan lebih mengontrol reli," dia menambahkan.


Kekalahan di babak pertama merupakan yang kedua di awal 2020. Sebelumnya, di Malaysia Masters 2020 yang berakhir pekan lalu Fitriani juga mengalami hal sama. Dia kalah dari Ya Can Can (China).

"Fokusnya sering hilang, buru-buru ingin mematikan malah jadi mati sendiri. Kemudian buang bolanya tanggung banget. Jadi, kurang tenang di lapangannya. Kalau di gim kedua tadi lebih bisa fokus, waktu di Malaysia hilang fokus sama sekali," dia menjelaskan.

Fitriani kecewa dengan penampilannya. Dia berharap tak mengulang kesalahan yang sama di Thailand Master pekan depan. Apalagi, dia juga ingin lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan juara bertahan.

"Semoga di Thailand saya bisa lebih baik dari pertandingan sebelum-sebelumnya. Kalau diri sendiri saya pastinya ingin jadi juara lagi di sana, seperti di tahun lalu. Tapi, saya berusaha untuk fokus di satu-satu babaknya dulu," dia berharap.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com