detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jan 2020 00:46 WIB

Ahsan/Hendra Jatuh Bangun demi Tiket 16 Besar Daihatsu Indonesia Masters

Mercy Raya - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jatuh bangun untuk amankan tiket babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020. Imbasnya rusuk kanan Ahsan pun terasa sakit.

Bertanding di Istora, Senayan, Rabu (15/1/2020), Hendra/Ahsan yang menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty (India) mengalami kejadian tak mengenakkan saat bertanding.

Ahsan terjatuh saat mengamankan bola pada gim pertama. Akibatnya, ia merasakan sakit di bagian rusuknya.

Meski begitu, mereka berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar. Ganda putra peringkat dunia itu menang atas Satwiksairaj/Chirag dengan skor 22-20, 21-15.


"Tadi sempat terasa sakit di bagian rusuk. Sempat merasakan pusing akan lama dan kemudian pelan-pelan untuk menyesuaikan lagi dengan irama permainan. Saya juga tidak mau terburu-buru di pertandingan," kata Ahsan.

Ahsan berharap rasa sakit di rusuknya tak lama. Sebab, mereka ditunggu lawan berikutnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han, untuk memperebutkan tiket ke babak perempatfinal, Kamis (16/1).

"Mudah-mudahan bisa sembuh sendiri. Kalau enggak pun paling nanti coba buat diterapi. Sebisa mungkin enggak memikirkan rasa sakitnya dulu, tetap berusaha menjalankan instruksi dari pelatih dan fokus ke pertandingan," ujar Ahsan.

Kemenangan Hendra/Ahsan, menyusul hasil positif Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke babak kedua. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 21-19, 16-21, 21-13 dalam tempo 66 menit.

"Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini. Lawan tadi ulet dan tak mudah dimatikan. Kami kurang antisipasi permainan mereka. Tapi walau tadi ketinggalan tapi kami tetap bisa mengejar," kata Rian secara terpisah.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com