detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jan 2020 04:01 WIB

Carolina Marin Mencari Penebusan di Daihatsu Indonesia Masters 2020

Mercy Raya - detikSport
Carolina Marin bertekad menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2020. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Carolina Marin mencari penebusan di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Pebulutangkis Spanyol itu bertekad menjadi juara, yang nyaris dimenangkannya tahun lalu.

Marin mengalami cedera lutut kanan, saat menghadapi Saina Nehwal di final Indonesia Masters 2019. Juara Olimpiade 2016 itu bisa saja meraih gelar di turnamen BWF World Tour Super 500 itu andai kakinya tak bermasalah.

Kini, Marin kembali di Indonesia Masters. Pebulutangkis 26 tahun itu tak menampik sempat gugup, saat kembali menginjakkan kakinya di Istora.

Hal itu terbukti saat menaklukkan Nitchaon Jindapol (Thailand) di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1/2020). Dalam pertandingan dua gim, Marin menang 21-13, 21-15.


"Ya, saat kembali ke lapangan, saya merasakan beberapa perasaan saat memasuki lapangan dan bertemu para penonton," kata Marin, kepada pewarta di Mixzone.

"Di awal-awal, saya sedikit gugup sehingga memberikan Nicthaon poin yang cukup mudah. Tapi, saya kembali fokus untuk permainan dan akhirnya menang," dia menjelaskan.

Kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk melanjutkan ke babak berikutnya. Di babak 16 besar, Marin akan berjumpa dengan unggulan ketiga, Nozomi Okuhara (Jepang).


"Target saya untuk menjadi juara di sini. Saya rasa ini adalah suatu yang saya inginkan sejak tahun lalu, saat saya dibekap cedera," ujarnya.

"Jadi saya pikir bagus untuk saya apabila saya bisa menunjukan bahwa saya sudah kembali, dan memberikan penampilan terbaik, serta memberi tahu bahwa saya sudah siap menghadapi apapun."

"Besok saya akan menghadapi Okuhara, jadi saya akan lakukan yang terbaik. Saya ingin memenangkan laga besok," ujarnya.

Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com