detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jan 2020 03:20 WIB

Main Hampir Tengah Malam, Jonatan Senang Masih Didukung Suporter

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie senang suporter Daihatsu Indonesia Masters 2020 ramai meski pertandingan berlangsung hingga larut malam (Foto: Agung Pambudhy) Jonatan Christie senang suporter Daihatsu Indonesia Masters 2020 ramai meski pertandingan berlangsung hingga larut malam (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Jonatan Christie berterima kasih atas dukungan suporter di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Dia bersyukur karena penonton masih ramai meski malam sudah larut.

Jonatan melewati babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 dengan mulus. Menghadapi Prannoy H. S., Jonatan menang 21-17, 21-14 di Istora, Senayan, Rabu (15/1/2020).

"Pertama puji Tuhan bisa melewati babak pertama karena biasanya di pertandingan pertama itu banyak kendala dari angin, lapangan, dan shuttlecock," ujar Jonatan usai pertandingan.

"Tadi beberapa kali masih salah membaca kalah angin atau menang angin, tadi sedikit menganggu masalah itu."


Jonatan bertanding sekitar pukul 11 malam, bersamaan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menghadapi pasangan Inggris. Meski demikian, penonton di Istora masih ramai.

Jonatan tak merasa tergganggu dengan ramainya penonton. Sebaliknya, dia berterima kasih karena masih didukung meski bertanding larut malam.

"Tentunya enggak, saya bersyukur masih ada yang menonton sampai malam jam 11 lebih dan ya suporter Indonesia luar biasa. Saya bersyukur sebagai atlet Indonesia dan bangga bisa didukung sampai jam 11 malam begini.

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi Wang Tzu Wei. Secara head to head, Jonatan tertinggal 2-6 dan kalah di dua pertemuan terakhir dengan pebulutangkis Taiwan itu.

"Penilaian saya Wang Tzu Wei ada kemajuan dari kecepatan dan pertahanannya, sekarang sudah lebih baik, menambal kelemahannya, sehingga jadi lebih cepat. Itu salah satu yang saya waspadai dan dia mainnya ngotot," kata Jonatan soal calon lawannya.



Simak Video "Tekuk Hong Kong, Jojo Juara New Zealand Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com