detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jan 2020 11:38 WIB

Yuk Mampir, Jonatan Christie Buka Lapak Clothing Line di Indonesia Masters

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Jonatan Christie mulai terjun ke dunia bisnis. Tunggal putra ranking enam dunia itu membuka usaha clothing line yang diberi nama Satoe-Noesa.

Booth Satoe-Noesa terlihat ikut memeriahkan gelaran Daihatsu Indonesia Masters yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Gerai itu sudah dibuka pada 14 Januari dan akan ada sampai enam hari ke depan.

Jonatan menceritakan awal usaha miliknya berdiri karena ada ajakan dari seorang teman. Semua bermula di awal 2018, saat dia diminta bekerja sama untuk membangun usaha pakaian tersebut.



Yuk Mampir, Jonatan Christie Buka Lapak Clothing Line di Indonesia MastersFoto: Mercy Raya/detikSport


"Itu awalnya brand teman saya, dia yang mendirikan. Saya pikir Satoe-Noesa ini bagus karena kita menceritakan kebagusan dan keindahan Indonesia lewat kaus. Kenapa namanya Satoe Noesa juga karena kita bersatu, satu nusa," kata Jonatan di Mixzone Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Namun, Jojo tak bisa sepenuhnya mencurahkan perhatian pada usaha tersebut lantaran dunia bulutangkis sudah menghabiskan seluruh waktunya. Selain bantu modal, dia ikut menjadi model dari pakaian yang dijual.

"Karena waktu saya juga terbatas jadi tak bisa bantu penuh. Ya, salah satunya menjadi model (pakaian) itu," katanya.

Meski usahanya terbilang masih sangat baru, Satoe-Noesa ternyata sudah kali ketiga mejeng di turnamen-turnamen bulutangkis. Sebelumnya merek tersebut hadir juga di Superliga di Bandung 2019 dan Indonesia Open 2019.

Dalam pantauan detikSport, posisi lapak cloting line Jonatan berada di bagian ujung sisi kanan dari pintu masuk area Istora. Beragam produk yang dijual di sana di antaranya adalah hoodie, topi, thumbler, hingga kaos lengan pendek dan panjang.

Harganya yang dijual juga terjangkau bagi masyarakat. Dari yang termurah thumbler seharga Rp 99 ribu sampai Rp 350 ribu untuk hoodie.

Atlet berusia 22 tahun ini pun berharap usahanya ini terus berkembang maju.

"Basisnya kami masih online. Ini baru 1,5 tahun, jadi masih terlalu cepat. Jadi kami pelan-pelan dulu, fokusnya jualan lewat online (Instagram dengan nama yang sama)," kata Jonatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya Satoe Noesa kita hadir di tengah-tengah masyarakat bisa lebih menyatukan lagi Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mengenalkan keindahan Indonesia kepada orang-orang luar negeri," harap dia.

Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com