detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jan 2020 20:34 WIB

Jonatan Sebut Kasus Momota Jadi Pelajaran Untuknya

Mercy Raya - detikSport
Kento Momota cedera sehingga absen di Indonesia Masters 2020 (Lintao Zhang/Getty Images)
Jakarta - Jonatan Christie nyaris trauma melihat musibah yang dialami pebulutangkis Jepang Kento Momota. Dia berharap bisa sehat terus sampai Olimpiade nanti.

Menjelang Olimpiade 2020 merupakan masa-masa krusial bagi seluruh atlet bulutangkis. Bayang-bayang cedera karena banyak turnamen yang dihadapi menjadi tantangan tersendiri.

Termasuk hal yang tak disangka-sangka seperti Momota. Dia mengalami kecelakaan usai memastikan gelar juara di Malaysia Masters 2020, yang juga merupakan kualifikasi poin Olimpiade 2020 di Tokyo.


Kecelakaan itu juga yang membuat pebulutangkis ranking satu dunia itu harus menepi dari turnamen untuk sementara waktu. Momota mengalami cedera ringan di bagian wajah.

Apa yang dialami Kento membuat Jonatan kepikiran. Dia berharap tak mengalami sesuatu yang buruk sampai nanti puncaknya di Olimpiade.

Lantas bagaimana Jonatan menjaga diri sampai nanti peak perfomance-nya sampai di Tokyo?

"Pertama berdoa. Kita tak pernah tahu terjadi apa-apa. Tapi kejadian Kento (Momota) menjadi pembelajaran buat saya pribadi, karena saya tidak cedera saja dan bisa main seperti biasa sudah bersyukur banget," kata Jonatan di Istora, Senayan, Kamis (16/1/2020).

"Tapi untuk menjaganya saya ada konsultasi dengan gizi dan teknis fisik. Jadi ada tahapannya supaya otot bugar, otot fit, dan cara recovery dengan intensitas (turnamen) yang cukup berat. Itu yang penting," sambungnya.




Simak Video "Video Pebulutangkis Kento Momota Kecelakaan, Sopirnya Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com