detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Jan 2020 16:45 WIB

Ke Semifinal Daihatsu Indonesia Masters, Greysia/Apriyani Tak Kendurkan Pedal Gas

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyingkirkan ganda Jepang Nami Maysuyama/Chiharu Shida (Jepang) di perempatfinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka tak akan mengendurkan pedal gas.

Pada perempatfinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (17/1), Greysia/Apriyani menghadapi Nami/Chiharu. Pemilik emas SEA Games 2019 Filipina itu menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-16 dalam waktu 43 menit.

"Puji Tuhan bisa lewati Jepang. Dari awal kami sudah waspada terhadap kekuatan mereka. Meski mereka nomor empatnya Jepang, tapi mereka seperti kuda hitam mengalahkan siapapun bisa. Jadi kami mempersiapkan apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan mereka," kata Greysia usai pertandingan.


Apriyani bilang kemenangan itu tak membuat mereka berpuas diri. Sebab, tugas di semifinal turnamen BWF berhadiah total USD 400 ribu itu lebih berat.

"Alhamdullilah untuk hasil hari ini. Kami tak boleh puas hari ini, kami masih ada tugas besar untuk besok dan kami mau all out," ujarnya.

Di semifinal, Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kelima, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Di atas kertas, pasangan Korea Selatan lebih diunggulkan dengan selalu menang dalam dua pertemuan terakhir, di Jepang Open dan Indonesia Open 2019.

"Kami tak mau melihat kekalahan kemarin karena kami mau jalan ke depan, mau lulus, enggak mau ke belakang. Jadi siapkan mental lagi, fokus, dan main yang bagus," Apriyani.



Simak Video "Greysia/Apriyani Juara Usai Duel Sengit Lawan Maiken/Sara"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com