detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Jan 2020 21:34 WIB

Ke Semifinal Usai Kalahkan Jonatan, Antonsen Tak Buru-Buru Bicara Gelar Juara

Mercy Raya - detikSport
Anders Antonsen fokus satu demi satu pertandingan di Daihatsu Indonesia Masters 2020. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tampil sebagai juara bertahan Daihatsu Indonesia Masters, Anders Antonsen (Denmark), tampil meyakinkan. Dia makin dekat dengan final usai mengalahkan Jonatan Christie.

Antonsen mengalahkan Jonatan di turnamen BWF World Tour Super 500, di Istora, Senayan, Jumat (17/1/2020), lewat laga toga gim. Pebulutangkis 22 tahun itu menang dengan skor 21-14, 10-21, 21-12.

Dia pun melangkah ke semifinal. Artinya, Antonsen hanya perlu memenangi dua laga lagi untuk mempertahankan gelar juara.

Di babak empat besar besok, Antonsen ditunggu Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. Andai bisa mulus ke final, dia akan menghadapi pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, atau rekan senegaranya, Viktor Axelsen.

Antonsen tak mau berandai-andai soal itu. Dia berfokus satu demi satu laga tersisa.


"Masih ada beberapa pemain hebat yang harus saya kalahkan. Saya konsentrasi semifinal dulu," kata Antonsen usai pertandingan.

Apalagi, Lee tampil sip di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Lee menyingkirkan dua unggulan di ajang bulutangkis BWF berhadiah total USD 400 ribu, Chou Tien Chen dari Taiwan yang tampil sebagai unggulan kedua dan wakil China Shi Yu Qi, yang tampil sebagai unggulan kedelapan.

"Saya respek dengan dia dan memang performanya tengah naik. Saya tidak boleh mengendurkan permainan jika ingin menang pada laga esok," ujarnya.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com