detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Jan 2020 21:57 WIB

Ditunggu Hendra/Ahsan di Semifinal Daihatsu Indonesia Masters, Apa Kata Fajar/Rian?

Mercy Raya - detikSport
Foto: Aditya Pradana Putra
Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditunggu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka tak boleh kalah start.

Kepastian Fajar/Rian melangkah ke empat besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Istora, Senayan, Jumat (17/1/2020). Mereka menang 18-21, 21-13, 21-17 atas ganda Denmark itu.

Hasil itu sekali sekaligus membuat Fajar/Rian berhasil revans atas Kim/Anders setelah kalah di Malaysia Open 2018. Kini, Fajar/Rian memangkas kekalahan skor head to head menjadi 1-2.


"Titik baliknya itu di gim kedua. Ketika kami tertinggal 14-16, Rian service dan kami berbalik unggul. Dari situ kami jadi lebih percaya diri apalagi ditambah dengan dukungan penonton sehingga rasa capeknya pun jadi hilang," kata Fajar usai pertandingan.

Dengan hasil positif itu Fajar/Rian maju ke babak berikutnya untuk menghadapi seniornya, Hendra/Ahsan. The Daddies melangkah ke semifinal usai mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan.

Terakhir kali mereka bertemu di Kejuaraan Dunia 2019. Fajar dan Rian kalah 16-21, 21-15, dan 10-21.

"Kami tak ingin lihat head to head. Kami akan persiapkan lebih lagi dari fisik dan fokus. Soalnya beberapa hari ini kami main rubber game dan ramai terus, kondisi pasti turun. Jadi kami mau coba maksimal saja besok," ujar Rian.

"Kami juga harus berani main sabar karena mereka tipenya taktis. Kami harus start duluan tak boleh kalah. Kami juga harus save di poin kritis. Belakangan juga mereka mainnya luar biasa, jadi kami berusaha untuk memberi perlawanan besok," Fajar menimpali.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com