detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Jan 2020 22:09 WIB

Ganda Prancis Ini Puas Atasi Berisiknya Suporter di Daihatsu Indonesia Masters

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, gembira bisa menjejak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Meski harus mendapat tantangan berlipat saat melawan pemain Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Thom/Delphine menyingkirkan Praveen/Melati di perempatfinal Daihatsu Indonesia Masters di Istora, Senayan, Jumat (17/1/2020). Mereka menang setelah adu tiga gim dengan skor 21-19, 14-21, 21-18 dalam tempo 63 menit.

Selain persaingan sengit di lapangan, mereka juga harus berusaha keras melawan berisiknya suporter Indonesia. Penonton yang mengisi tribune tak henti-hentinya memberikan semangat kepada Praveen/Melati sepanjang laga. Makanya, Thom/Delphine puas banget bisa mengalahkan Praveen/Melati.


"Perasaan yang gila. Seperti yang saya katakan sebelumnya kami mendapat tekanan yang besar saat laga tadi. Banyak suara-suara (suporter berisik). Mereka mendukung pemain tuan rumah tapi kami menikmatinya," kata Thom usai pertandingan.

"Kami berusaha fokus di setiap detail dan pukulan yang kami lakukan. Kami berhasil," dia menambahkan.

Thom dan Delphine terkejut bisa melaju jauh di turnamen BWF World Tour Super 500 itu. Apalagi, bisa mengalahkan wakil tuan rumah.

"Kami tak menyangka bisa sampai ke semifinal tapi kami berusaha untuk setiap game-nya bisa menang. Sekarang kami mendapatkannya jadi ini sangat bagus," ujar Delrue.

Di empat besar, Thom/Delphine akan menghadapi unggulan dua Wang Yi Lyu/Huang Dongping (China).





Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com