detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 18 Jan 2020 18:36 WIB

Berpeluang Juara Daihatsu Indonesia Masters Lagi, Ini Kata Anthony

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting tinggal selangkah lagi untuk mengulang sukses dua tahun lalu di Daihatsu Indonesia Masters 2020 sebagai jawara. Dia akan berupaya tampil maksimal.

Anthony melangkah ke final setelah mengalahkan unggulan kelima Viktor Axelsen dari Denmark di semifinal turnamen BWF World Tour Super 500. Dia menang dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11 di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (18/1).

Hasil positif itu membuat Anthony hanya perlu selangkah lagi untuk menjadi juara. Sukses serupa yang diraihnya pada 2018.

"Jujur tak mau pikirkan ke sana. Tapi orang pasti berpikirnya kalau sudah ke final tanggung. Tinggal satu pertandingan lagi. Ya, berusaha maksimal saja nanti. Tapi final pun tak mau langsung berpikir juara. Saya akan evaluasi lagi, apa yang bisa membuat saya bagus dan memperbaiki teknis yang kurang," kata Anthony usai pertandingan.


Anthony tinggal menunggu lawan di final. Yakni, pemenang duel juara bertahan Anders Antonsen (Denmark) dengansi pembuat kejutan, Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Dengan Lee, unggulan tujuh itu pernah saling mengalahkan. Rekor mereka 1-1. Sedangkan melawan Antonsen, di atas kertas Anthony lebih unggul. Rekornya 2-0.

"Ya kalau dilihat keduanya sama saja. Dua-duanya sama-sama bagus dan sedang percaya diri. Mereka sudah mengalahkan orang yang tak sembarangan. Jadi bisa dibilang mereka lagi on fire juga," dia menjelaskan.

"Secara garis besar sudah tahu lah permainan masing-masing. Jadi siapkan pikiran dan harus latihan lagi," ujar atlet berusia 23 tahun ini.

"Soal strategi rahasia. Nanti kalau diucap sekarang mereka mengerti dan baca," dia berseloroh.




Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com