detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Jan 2020 20:00 WIB

Kunci Kemenangan Kevin/Marcus: Cepat Antisipasi Kebangkitan Ahsan/Hendra

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan kunci kemenangan mereka meraih gelar juara Daihatsu Indonesia Masters 2020. Apa kata Minions?

Pada laga final di Istora, Senayan, Minggu (19/1/2020), Kevin/Marcus melakoni duel senegara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Di gim kedua, Kevin/Marcus yang sempat unggul 12-3 kemudian justru tersusul. Ahsan/Hendra merebut enam poin beruntun untuk mendekat 9-12.


Keunggulan Kevin/Marcus bahkan sempat terpangkas jadi satu angka di kedudukan 16-15. Namun, ganda putra nomor satu dunia itu bisa menjaga keunggulannya hingga mengunci kemenangan.

"Kami dari awal langsung menekan jadi bisa unggul beberapa poin. Di gim kedua mereka bangkit dan menyusul kami tapi kami bisa antisipasi. Sebab, kalau dibiarkan mereka bisa mengejar poin banyak. Jadi kuncinya kami jaga konsistensi supaya mereka enggak bisa lepas dari tekanan kami," kata Kevin usai laga.

Secara terpisah, Hendra mengakui jika juniornya main lebih bagus. Meski sempat memimpin di gim kedua, tapi juara Kevin/Marcus mengantisipasi dengan cepat. Kekalahan ini jadi yang ke-10 secara beruntun dari Kevin/Marcus.

"Kami juga sudah berusaha mengubah pola tapi permainan kami beberapa kali masih suka terburu-buru. Dari segi skill juga mereka yang terbaik dibandingkan pasangan lain, begitu juga soal kecepatan dan power," kata Hendra.

"Ya, kami akan coba lagi di turnamen berikutnya jika bertemu kembali," dia menambahkan.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com