detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Jan 2020 20:17 WIB

Juara untuk Pertama Kali di Istora, Greysia Sanjung Apriyani

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Greysia Polii secara khusus berterima kasih kepada rekannya, Apriyani Rahayu, usai jadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka akhirnya juara untuk pertama kali di Istora.

Greysia/Apriyani meraih gelar nomor ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora, Senayan, Minggu (19/1/2020). Hasil positif itu mereka raih setelah mengalahkan Maiken Fruegaard/Sara Thygesen 18-21, 21-11, 23-21 dalam tempo 80 menit.

Ini jadi kali pertama Greysia juara di Istora di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis. Pernah berpasangan dengan Jo Novita, Meiliana Jauhari, dan Nitya Krishinda Maheswari pada periode 2003-2016, Greysia belum pernah sekalipun juara di rumah sendiri.


Baru bersama Apriyani, pebulutangkis berusia 32 tahun itu akhirnya bisa bisa mencicipi manisnya gelar juara di Indonesia. Pada 2018, Greysia/Apriyani harus puas menjadi runner up di Indonesia Masters setelah dikalahkan ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

"Terlepas dari permainan kami, apa yang disampaikan menjadi juara enggak mudah. Kami melewati banyak hal, banyak kendala, menjadi satu-satunya pasangan Indonesia sementara negara lain sampai ada yang empat pasang, tapi kami mendorong agar bisa ke level selanjutnya. Itu yang kami terapkan," kata Greysia usai tanding.

"Jujur saya sangat bangga dengan Apriyani. Dia mau terus ditekan, didorong. Ibarat pasta gigi, ketika digosok terus, emasnya jadi keluar, potensi paling dalamnya keluar," dia menjelaskan.

"Saya berterima kasih kepada penonton, keluarga datang langsung, sudah lama saya main di Istora, dan baru ini saya bisa juara di sini. Terimakasih Apriyani. Saya sadar tidak akan main lama lagi lama, jadi jalannya memang seperti itu. Saya bisa juara saya menikmati," dia menambahkan.





Simak Video "Gokil! Rally 2 Menit Ganda Putri Indonesia Demi 1 Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com