detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Jan 2020 11:30 WIB

Serena, Osaka Lewati Babak Pertama Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Serena Williams melewati babak pertama Australia Terbuka 2020 dengan mulus (Foto: Mark Kolbe/Getty Images)
Melbourne - Serena Williams butuh waktu tak sampai satu jam untuk menang di babak pertama Australia Terbuka 2020. Kemenangan juga diraih oleh sang juara bertahan, Naomi Osaka.

Bertanding di Melbourne Park, Senin (20/1/2020), Serena menang 6-0, 6-3 atas Anastasia Potapova. Serena hanya butuh waktu 58 menit untuk mengalahkan petenis asal Rusia itu.

Serena menutup set pertama tak sampai 20 menit. Di sepanjang pertandingan, pemilik tujuh gelar juara Australia Terbuka itu membukukan 24 winner, termasuk sembilan ace.


Di babak kedua, Serena akan menghadapi Tamara Zidansek. Zidansek lolos setelah mengalahkan Han Na-lae 6-3, 6-3.

Kemenangan straight set juga dibukukan oleh Osaka. Petenis asal Jepang itu mengalahkan Marie Bouzkova 6-2, 6-4 setelah bertarung selama satu jam 20 menit.

"Itu tadi benar-benar berat bagi saya, mencoba untuk mengendalikan ketegangan. Saya senang bisa menuntaskannya dalam dua set," ujar Osaka dalam wawancara usai laga seperti dikutip situs resmi WTA.

Dari pertandingan lainnya, juara Australia Terbuka 2018, Caroline Wozniacki, juga mencatat kemenangan dua set langsung. Cuma kehilangan empat gim, Wozniacki menyingkirkan Kristie Ahn dengan kemenangan 6-1, 6-3.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com