detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 21 Jan 2020 00:47 WIB

Australia Terbuka: Djokovic Butuh 4 Set untuk Lewati Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Novak Djokovic bekerja ekstra keras untuk melewati babak pertama Australia Terbuka 2020. (Foto: Quinn Rooney / Getty Images)
Melbourne - Juara tujuh kali Novak Djokovic bekerja ekstra keras di laga pertamanya di Australia Terbuka. Djokovic butuh empat set untuk menyingkirkan Jan-Lennard Struff.

Pada pertandingan di Rod Laver Arena, yang tuntas Senin (20/1/2020) malam WIB, Djokovic berhasil merebut dua set pertama tapi kehilangan set ketiga. Usai bertempur selama dua jam lebih, petenis Serbia itu akhirnya menang dengan skor 7-6 (5), 6-2, 2-6, 6-1.


Djokovic membukukan 14 ace, dan memenangi 77 persen poin di servis pertamanya. Mantan petenis nomor satu dunia ini juga menceak 44 ace dan hanya membuat 28 unforced error.

Kemenangan atas Struff turut menandai kemenangan ke-900 Djokovic di tour-level. Petenis berusia 32 tahun itu bergabung dengan legenda-legenda macam Guillermo Vilas, Rafael Nadal, Ivan Lendl, Roger Federer, dan Jimmy Connors.

"[Dengan 900 kemenangan], aku baru mulai lho," ucap Djokovic sembari tertawa, yang dilansir dari situs resmi ATP. "Aku tentunya sangat bangga dengan seluruh pencapaianku, tapi sekaligus aku mencoba mengingatkan diriku betapa aku harus bersyukur masih bisa bermain di level yang sangat tinggi."


Di laga berikutnya Djokovic akan menghadapi pemenang antara petenis wildcard Tatsuma Ito versus Prajnesh Gunneswaran untuk memperebutkan satu tempat di babak ketiga.

"Rasanya hebat bisa kembali ke arena ini yang memiliki arti yang sangat istimewa di hatiku. Sejauh ini tempat ini merupakan lapangan tersukses dalam karierku dan aku sangat senang bisa kembali ke Australia," imbuh pemilik 16 titel Grand Slam itu.




Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com