detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 21 Jan 2020 11:11 WIB

Sharapova Langsung Tersingkir di Babak Pertama Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maria Sharapova kalah di babak pertama Australia Terbuka 2020 (Foto: Cameron Spencer/Getty Images)
Melbourne - Maria Sharapova tak mampu melangkah jauh di Australia Terbuka 2020. Mantan petenis nomor satu dunia itu sudah harus angkat koper di babak pertama.

Menghadapi Donna Vekic di Rod Laver Arena, Selasa (21/1/2020) pagi WIB, Sharapova kalah dua set langsung 3-6, 4-6.

Sharapova masuk babak utama Australia Terbuka dengan fasilitas wildcard setelah hanya menempati peringkat ke-147 dunia. Peringkat petenis asal Rusia itu melorot setelah dia banyak diganggu cedera di sepanjang 2019.

Minimnya jumlah pertandingan yang dimainkan berpengaruh kepada start lambat Sharapova. Sebelum tampil di Australia Terbuka, Sharapova cuma memainkan satu pertandingan pada 2020.


Menghadapi Vekic, Sharapova langsung tertinggal 1-5 di set pertama setelah servisnya dua kali dipatahkan Vekic. Meski sempat memberi sinyal bangkit dengan merebut dua gim beruntun, juara Australia Terbuka 2008 itu tetap kehilangan set pertama.

Sharapova melanjutkan momentumnya itu di set kedua dengan unggul 4-1 setelah mematahkan servis Vekic di gim keempat. Namun Vekic membalikkan keadaan dengan merebut lima gim beruntun untuk mengunci kemenangan.

Secara keseluruhan, Vekic mencatat 18 winner dan 17 unforced error. Meski Sharapova unggul dengan 19 winner, dia membuat 31 unforced error.

Di babak kedua, Vekic akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Alize Cornet dan Monica Niculescu.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com