detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 21 Jan 2020 13:23 WIB

Cuma Kehilangan 5 Gim, Nadal Maju ke Babak Kedua Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rafael Nadal menang tiga set langsung di babak pertama Australia Terbuka 2020 (Foto: Cameron Spencer/Getty Images)
Melbourne - Rafael Nadal mengawali langkahnya di Australia Terbuka 2020 dengan mulus. Petenis nomor satu dunia itu menang straight set atas Hugo Dellien di babak pertama.

Bertanding di Rod Laver Arena, Selasa (21/1/2020) siang WIB, Nadal menang 6-2, 6-3, 6-0 atas Dellien. Nadal menyudahi perlawanan petenis asal Bolivia itu dalam waktu dua jam 4 menit.

Meski dapat perlawanan dari Dellien, Nadal masih terlalu tangguh. Mengandalkan banyak pukulan dari baseline, Nadal sudah unggul 5-0 setelah 39 menit.

Sempat memegang servis untuk menutup set pertama di kedudukan 5-1, Nadal justru kehilangan gim tersebut. Namun dia langsung membalas di gim berikutnya untuk merebut set pertama.


Nadal memperbaiki permainannya di set kedua dan mengurangi kesalahan. Meski servisnya sempat dipatahkan di gim ketujuh, Nadal yang unggul 4-3 tak memberi kesempatan bagi Dellien untuk bangkit.

Nadal kian dominan di set ketiga. Dia membukukan 18 winner dan cuma bikin lima unforced error untuk mengunci kemenangan.

Di babak kedua, Nadal akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Federico Delbonis dan Joao Sousa.

Dari pertandingan lainnya, unggulan kelima Dominic Thiem juga mencatat kemenangan tiga set langsung. Petenis asal Austria itu menyingkirkan Adrian Mannarino 6-3, 7-5, 6-2.

Sementara itu, juara Australia Terbuka 2014, Stan Wawrinka, harus bertarung empat set melawan Damir Dzumhur. Wawrinka akhirnya menang 7-5, 6-7(4), 6-4, 6-4.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com