detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Jan 2020 17:57 WIB

Serena Lolos ke Babak Ketiga Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Serena Williams menang dua set langsung untuk lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2020 (Foto: Graham Denholm/Getty Images)
Melbourne -

Serena Williams melanjutkan langkahnya ke babak ketiga Australia Terbuka 2020. Serena mengatasi perlawanan Tamara Zidansek dalam dua set langsung.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Rabu (22/1/2020) sore WIB, Serena menang 6-2, 6-3 atas Zidansek. Serena butuh waktu satu jam 19 menit untuk menyudahi perlawanan petenis asal Slovenia itu.

Setelah memegang kendali di set pertama, Serena dapat perlawanan lebih sengit dari Zidansek di set kedua. Bertarung ketat di gim ketujuh hingga beberapa kali deuce, Serena akhirnya mematahkan servis Zidansek untuk unggul 4-3.

Serena kemudian merebut 12 dari 15 poin terakhir untuk mengunci kemenangan. Pemilik tujuh gelar Australia Terbuka itu mencatatkan 25 winner dan tujuh ace di sepanjang pertandingan.


Namun Serena juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Petenis asal Amerika Serikat itu membuat 28 unforced error.

"Itu tadi pertandingan yang bagus untuk saya, dia benar-benar petarung dan dia tidak membiarkan saya menang begitu saja," ujar Serena usai laga seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Tapi semua orang memang bermain seperti itu melawan saya, jadi ini bukan hal baru. Saya unggul 40-0 di kedua servisnya, jadi saya frustrasi. Saya melakukan banyak kesalahan dan harus melawan dengan masalah internal."

"Saya tahu saya harus main lebih baik, saya tidak boleh terus membuat kesalahan sendiri seperti itu. Saya tahu saya harus menaikkan level, atau itu tadi akan jadi malam yang panjang untuk saya," katanya.

Di babak ketiga, Serena akan menghadapi unggulan ke-27, Wang Qiang.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com