detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Jan 2020 20:53 WIB

Laju Kurang Sip, Fitriani Tak Perkuat Indonesia ke Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Mercy Raya - detikSport
Foto: Antara Foto
Jakarta -

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengevaluasi penampilan Fitriani. Fitriani tak masuk dalam skuad Timnas Bulutangkis Indonesia ke Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia 2020.

Fitriani kembali kalah di babak pertama. Pekan lalu, dia terhenti di putaran pertama Indonesia Masters, kini langsung kandas di Thailand Masters.

Dalam pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Rabu (22/1), Fitriani, yang tampil sebagai juara bertahan, ditumbangkan wakil tuan rumah Pornpawee Chochuwong dengan skor 9-21, 16-21.

Fitriani pun harus menerima konsekuensi dari PBSI. Dia tidak masuk dalam skuad Timnas Bulutangkis Indonesia ke Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia 2020 di Manila, mulai 11 hingga 16 Februari.

"Kami melihat dari kondisi dan performance. Kayaknya belakangan drop. Dari faktor keyakinan dan pola main juga masih bimbang belum pas. Jadi lebih baik dia latihan dulu, mengembalikan kepercayaan diri dia seperti semula," kata Susy di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (22/1/2020).

Tanpa Fitriani, PBSI memercayakan tunggal putri di Badminton Asia Team Championship yang sekaligus menjadi Kualifikasi Uber Cup 2020 itu kepada Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, dan Putri Kusuma Wardani.

"Kami memasukkan pemain muda untuk menambah jam terbang mereka," ujarnya.

Susy juga menambahkan perubahan nama masih bisa dilakukan sampai batas penutupan pendaftaran pada 24 Januari.

"Kami lihat sebetulnya kalau belum penutupan kami tidak mau share karena khawatir ada perubahan. Nanti kami akan bagikan jika sudah fix," kata Susy.

Berikut skuad tim bayangan Indonesia ke Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020:

Putri : Chouirunnisa, Ruselli Hartawan, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Agatha Imanuela, Ni Ketut Mahadewi, Tania Oktaviani Kusumah, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva.

Putra: Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, dan Shesar Hiren Rhustavito.



Simak Video "Jesica Fitriani Tebarkan Energi Positif di Kontes Kecantikan "
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com