detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jan 2020 22:56 WIB

Laju Nadal Masih Mulus di Australia Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rafael Nadal lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2020. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Melbourne -

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal belum kehilangan set di Australia Terbuka 2020. Nadal lolos ke babak ketiga setelah mengalahkan Federico Delbonis.

Pada pertandingan di Rod Laver Arena, Kamis (23/1/2020), Nadal menang tiga set langsung atas petenis nonunggulan asal Argentina itu dengan skor 6-3, 7-6 (4), 6-1. Dengan kemenangan ini, Nadal akan berjumpa dengan kompatriotnya, Pablo Carreno Busta.

Melawan Delbonis, Nadal memenangi 85 persen poin di servis pertamanya dan hanya membuat 29 unforced error. Sedangkan Delbonis cuma memenangi 64 persen servis pertamanya, membuat 43 unforced error, plus delapan double fault.

"Tadi itu adalah pertandingan yang berat, dan aku kehilangan banyak sekali kesempatan dalam break point tapi aku menemukan cara untuk menang," kata juara Australia Terbuka 2009 ini dikutip dari situs ATP.

"Kupikir di set ketiga, aku lebih rileks dan bermain dengan agresif," imbuh Nadal.

Juga lolos adalah juara Australia Terbuka 2015, Stan Wawrinka. Wawrinka yang diunggulkan di tempat ke-15 mesti bekerja keras mengalahkan petenis Italia Andreas Seppi dalam pertarungan lima set 4-6, 7-5, 6-3, 3-6, 6-4 di Margaret Court Arena.

Di pertandingan selanjutnya, Wawrinka akan berhadapan dengan unggulan 19 John Isner asal Amerika Serikat untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com