detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jan 2020 13:24 WIB

Australia Terbuka: Serena dan Wozniacki Sama-Sama Tersingkir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Serena Williams terhenti di babak ketiga Australia Terbuka 2020 (Foto: Cameron Spencer/Getty Images)
Melbourne -

Misi Serena Williams untuk mengejar gelar grand slam yang ke-24 terhenti. Mantan petenis nomor satu dunia itu tersingkir di babak ketiga Australia Terbuka 2020.

Serena dikalahkan Wang Qiang lewat pertarungan ketat sepanjang tiga set. Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Jumat (24/1/2020), Serena kalah 4-6, 7-6(2), 5-7 dari petenis asal China itu.

Serena mencatatkan 43 winner dan delapan ace dalam laga itu. Namun dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri dengan total 56 unforced error.

Dengan kekalahan ini, misi Serena untuk menyamai rekor jumlah gelar grand slam milik Margaret Court (24) harus terhenti. Sejak meraih gelar grand slam yang ke-23 di Australia Terbuka 2017, Serena empat kali ke final grand slam namun tak juga mampu menambah koleksi trofinya.


Bagi Wang, kemenangan ini sekaligus jadi 'pembalasan'. Terakhir kali jumpa Serena di Amerika Serikat Terbuka 2019, Wang kalah telak 1-6, 0-6.

Berikutnya, Wang akan menghadapi Ons Jabeur di babak 16 besar. Jabeur melaju usai menyingkirkan juara Australia Terbuka 2018, Caroline Wozniacki, 7-5, 3-6, 7-5.

Kekalahan dari Jabeur sekaligus mengakhiri karier Wozniacki. Petenis asal Denmark itu sudah menyatakan kalau Australia Terbuka jadi turnamen terakhirnya sebelum gantung raket.

Dari pertandingan lainnya, unggulan pertama Ashleigh Barty melaju ke babak keempat. Petenis tuan rumah itu lolos usai menang 6-3, 6-2 atas Elena Rybakina.

Tiket ke babak keempat juga diraih unggulan ketujuh, Petra Kvitova. Kvitova melaju usai menang straight set atas Ekaterina Alexandrova dengan skor 6-1, 6-1.

Australia Terbuka: Serena dan Wozniacki Sama-Sama Tersingkir



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com