detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jan 2020 14:42 WIB

Djokovic Melaju Mulus ke 16 Besar Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Novak Djokovic lolos ke babak 16 besar Australia Terbuka 2020 (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Melbourne -

Juara tujuh kali Novak Djokovic melaju ke babak 16 besar Australia Terbuka 2020. Djokovic lolos usai menang meyakinkan atas Yoshihito Nishioka.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (24/1/2020), Djokovic menang straight set atas Nishioka dengan skor 6-3, 6-2, 6-2. Petenis asal Serbia itu cuma butuh waktu satu jam 25 menit untuk menuntaskan perlawanan Nishioka.

Djokovic mencatatkan statistik apik terkait servisnya. Dia membukukan 17 ace dan hanya kehilangan delapan poin saat memegang servis (54/62).


"Jelas ini salah satu pertandingan dengan servis terbaik yang pernah saya mainkan dan terinspirasi oleh pelatih saya, Goran Ivanisevic," ujar Djokovic seperti dilansir situs resmi ATP.

"Ada hanyak detail teknik yang bisa Anda bicarakan, tapi kadang sederhana itu lebih baik. Ini soal ritme dan keseimbangan. Sejauhi ini berjalan dengan sangat baik."

Lolos ke babak keempat, Djokovic akan menghadapi Diego Schwartzman. Petenis asal Argentina itu lolos usai mengalahkan Dusan Lajovic 6-2, 6-3, 7-6(7).

"Dia adalah salah satu pemain paling cepat di tur. Semoga servis saya bisa sebagus hari ini, atau paling tidak mendekati, karena nanti saya merasa punya kesempatan bagus. Saya harus sabar tapi tetap agresif," kata Djokovic.

Djokovic Melaju Mulus ke 16 Besar Australia Terbuka



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com