detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jan 2020 14:58 WIB

Dikalahkan Akane, Gregoria Terhenti di Perempatfinal Thailand Masters

Femi Diah - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung kandas di perempatfinal Thailand Masters 2020. (dok. Humas PBSI)
Bangkok -

Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Thailand Masters 2020. Gregoria dikalahkan Akane Yamaguchi (Jepang).

Dalam pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Jumat (24/1), Gregoria menyerah lewat pertandingan dua gim 23-25, 14-21. Laga berlangsung di dalam tempo 35 menit.

Kekalahan itu pun membuat Gregoria gagal melaju ke babak semifinal Thailand Masters. Gregoria juga memperpanjang rekor kekalahan dari Akane menjadi empat kali dari lima pertandingan.

"Gim pertama saya coba untuk mengembalikan bola dia sebisa mungkin. Saya bermain lebih sabar. Tapi, di beberapa poin saya kurang fokus menahan diri seperti beberapa kali bola sudah enak, saya buru-buru ingin mematikan bola," kata Greoria dalam rilis PBSI.

"Padahal, untuk lawan pemain ulet seperti dia, enggak mungkin bola sekali serang langsung jebol. Kecuali, bolanya sudah mentah banget. Tapi. tadi saya beberapa kali malah maksain dan spekulasi. Jadi, banyak posisi yang nggak pas," dia menambahkan.

"Memasuki gim kedua, saya bermain kurang lepas dan leluasa, karena kepikiran gim pertama yang kalah. Mentalnya kurang kuat untuk keluar dari tekanan," ujar Gregoria.

"Mungkin saya terlalu memikirkan hasil. Karena gim pertama kalah, jadi gim kedua harus lebih maksa. Tapi, jadinya kurang lepas dan maksa di lapangan. Jadinya, semua bola yang harusnya gampang, malah out. Kontrol juga kurang akurat jadinya," ujar atlet jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Dengan tersingkirnya Gregoria di perempatfinal, Indonesia pun tak lagi memiliki wakil di sektor tunggal putri di Thailand Masters 2020.

Dikalahkan Akane, Gregoria Terhenti di Perempatfinal Thailand Masters


Simak Video "Gregoria Kalah, Langkah Tunggal Putri Kandas di Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com