Australia Terbuka: Petenis 15 Tahun Coco Gauff Singkirkan Osaka

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 24 Jan 2020 17:31 WIB
Coco Gauff melaju ke babak keempat Australia Terbuka 2020 (Foto: Hannah Peters/Getty Images)
Melbourne -

Petenis berusia 15 tahun, Coco Gauff, melanjutkan sensasinya di Australia Terbuka 2020. Kali ini dia menyingkirkan sang juara bertahan, Naomi Osaka.

Gauff menang dua set langsung 6-3, 6-4 atas Osaka pada pertandingan babak ketiga Australia Terbuka. Dalam laga di Rod Laver Arena, Jumat (24/1/2020) sore WIB, Gauff cuma butuh waktu 67 menit untuk menyudahi perlawanan unggulan ketiga itu.

Kemenangan ini sekaligus jadi 'pembalasan' untuk Gauff. Di Amerika Serikat Terbuka 2019 lalu, Gauff dikalahkan Osaka 3-6, 0-6.


Gauff memanfaatkan penampilan buruk Osaka untuk meraih kemenangan. Osaka banyak melakukan kesalahan sendiri dengan total 30 unforced error.

Lolos ke babak 16 besar, Gauff menyamai torehan Martina Hingis. Dia jadi mencapai pekan kedua di dua grand slam berbeda sebelum berusia 16 tahun. Sebelumnya, Gauff juga sempat menembus babak keempat Wimbledon 2019.

"Dua tahun lalu aku kalah di babak pertama di level junior. Dan sekarang aku di sini," ujar Gauff usai pertandingan seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Ini gila. Aku main di Rod Laver Arena. Aku tidak percaya ini," kata petenis asal Amerika Serikat itu.

Di babak 16 besar, Gauff akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara unggulan ke-14, Sofia Kenin, dan Zhang Shuai.

Australia Terbuka: Petenis 15 Tahun Coco Gauff Singkirkan Osaka


Simak Video "Olimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Choi/Seo, Ahsan/Hendra Sapu Bersih Grup D"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)