detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jan 2020 18:54 WIB

Dikalahkan Shi Yu Qi, Vito Gagal ke Semifinal Thailand Masters

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI
Bangkok -

Shesar Hiren Rhustavito harus mengakui ketangguhan Shi Yu Qi di perempatfinal Thailand Masters 2020. Dia pun gagal melaju ke babak semifinal.

Dalam pertandingan delapan besar di Indoor Stadium Huamark, Jumat (24/1/2020), Vito, sapaan karib Shesar Hiren Rhustavito, dikalahkan Yu Qi dengan skor 19-21, 15-21. Vito tersingkir dalam tempo 38 menit.

"Yang pertama dari segi main. Dilihat dari kekalahannya, dari permainan bola depan saya sudah dikontrol lawan. Kemudian, pada bola-bola belakang dia variasinya bagus, smesnya susah ditebak. Sementara, bola depan sayat erlalu banyak memberikan umpan matang kepada lawan. Saya mendapatkan bola yang enggak enak terus," kata Vito dalam rilis PBSI.

"Sebenarnya, kami sama-sama mencari kelemahan masing-masing saat reli-reli di lapangan. Saya mendapatkan poinnya dari bola-bola reli dan memanfaatkan smes. Tapi, di poin-poin akhir, saya malah memberikan umpan ke lawan. Variasi bola lawan banyak keluar, sementara saya lebih banyak nerima bola saja," Vito menambahkan.

Kekalahan itu membuat Vito harus segera berbenah. Utamanya, pada kekuatan kaki dan tangan.

"Yang harus ditingkatkan adalah fisik, terutama kekuatan kaki dan tangan harus ditambah tenaganya. Terus masalah kelincahan di poin-poin akhir kadang saya juga masih lengah," kata Vito.

Kekalahan Vito membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di sektor tunggal putra pada Thailand Masters.



Simak Video "Ronaldo Cs Sepakat Potong Gaji di Juventus karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com