detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jan 2020 22:44 WIB

Federer Susah Payah Lolos ke Babak Keempat Australia Terbuka

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Roger Federer susah payah melalui petenis nongggulan asai detikSport, (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Roger Federer melalui pertarungan sulit melawan John Millman di babak ketiga Australia Terbuka 2020. Bertarung lima set, petenis Swiss itu terjepit di set penentuan.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (24/1/2020) malam WIB, Federer berduel selama empat jam dengan Millman yang merupakan wakil Australia. Unggulan ketiga turnamen tersebut mengawali dengan kalah 4-6, lalu merebut dua set berikutnya yakni 7-6 dan 6-4.

Millman kemudian memenangi set keempat dan mendapatkan momentum untuk membuat Federer terdesak. Federer sempat tertinggal 0-3 dan 4-8 di tie break set kelima, untuk kemudian mengunci pertandingan dengan skor 7-6 (10-8).

Federer pun mengakhiri catatan buruk selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir yang berlangsung hingga set kelima. Ia sebelumnya kalah dari Grigor Dimitrov di perempatfinal Amerika Serikat Terbuka 2019, Novak Djokovic di final Wimbledon 2019, dan Kevin Anderson di perempatfinal Wimbledon 2018.

"Ya Tuhan, ini laga berat. Syukurlah itu adalah match tie-break, kalau tidak pasti saya sudah kalah. Saya rasa John menampilkan permainan yang bagus," ujar Federer di situs ATP Tour.

"Dia adalah petarung hebat, orang yang baik, dan laga ini berjalan hingga saat-saat terakhir. Sedikit keberuntungan mungkin mengarah ke satu sisi. Saya harus terus fokus, mengambil keputusan tepat."

"Dia melakukan seluruh aksi di awal match tie-break, tampil dengan hal-hal bagus dan saya berpikir 'Oke, saya sudah mencoba'. Saya tak bermain terlalu buruk juga dan saya malah sudah bersiap menjelaskan situasi di konferensi pers. Betapa pertandingan yang seru," kata Federer.

Federer selanjutnya akan menghadapi petenis nonunggulan asal Hongaria, Marton Fucsovics, di babak keempat.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com