Australia Terbuka: Nadal Lolos Babak Keempat

Femi Diah - Sport
Sabtu, 25 Jan 2020 15:04 WIB
Foto: Kelly Defina/Getty Images
Melbourne -

Rafael Nadal melaju ke babak keempat turnamen tenis grand slam Australia Terbuka 2020. Petenis Spanyol itu menyingkirkan rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Sabtu (25/1/2020), NAdal menang tanpa kesulitan atas Carreno Busta. Dia menyudahi laga dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-4 dalam tempo satu jam dan 38 menit.

Nadal, yang tampil sebagai unggulan pertama, tampil meyakinkan sejak awal. Dia cua membuat tujuh unforce error sepanjang pertandingan itu. Nadal juga tak pernah kehilangan servis di laga itu.

Kemenangan itu membuat Nadal melaju ke babak keempat turnamen tenis grand slam pembuka tahun itu. Dia tinggal menunggu lawan, pemenang antara petenis tuan rumah Nicholas Kyrgios dengan petenis Rusia Karen Abgarovich Khachanov.

Hasil positif atas Carreno Busta itu sekaligus membuat Nadal tak melanjutkan tren positif atas kompatriotnya. Nadal tak pernah kalah dari rekan satu negara dalam 18 pertandingan. Terakhir kali kekalahan itu dituai dari Fernando Verdasco di Melbourne Park pada 2016.

"Ini pertandingan terbaik saya di turnamen ini tanpa keraguan. Saat suhu udara mulai hangat bola memantul lebih tinggi dan terbang di udara. Itu membantu permainan saya," kata Nadal seperti dikutip BBC.

"Saya menyelesaikan ini dengan mengandalkan servis dan memulai dengan beberapa forehand. Itu kunci kemenangan saya," petenis 33 tahun itu menambahkan.



Simak Video "Tumbangkan Mesir, Brasil Melaju ke Semifinal Olimpiade"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/bay)