detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Jan 2020 18:02 WIB

Australia Terbuka: Kerber Tersingkir di Babak 16 Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Germanys Angelique Kerber waves as she leaves the court following her fourth round loss to Russias Anastasia Pavlyuchenkova at the Australian Open tennis championship in Melbourne, Australia, Monday, Jan. 27, 2020. (AP Photo/Andy Brownbill) Mantan petenis nomor satu sekaligus mantan juara Australia Terbuka, Angelique Kerber, tersingkir di babak 16 besar. (Foto: Andy Brownbill / AP Photo)
Melbourne -

Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pulang lebih awal dari Australia Terbuka 2020. Kerber kandas di babak 16 besar.

Kerber menghadapi unggulan 30 Anastasia Pavlyuchenkova dalam pertandingan di Margaret Court, Senin (27/1/2020). Juara Australia Terbuka 2016 itu membuang keunggulan di set pertama sebelum akhirnya kalah dengan skor akhir 7-6 (5), 6-7 (4), 2-6.

Setelah menjalani pertandingan ketat di dua set pertama, Kerber tertinggal 0-3 di set ketiga. Petenis kidal Jerman itu kemudian mengamankan servisnya sebelum mematahkan servis lawan di gim keenam untuk menjadikan kedudukan 2-4.

Namun, Pavlyuchenkova langsung bereaksi dengan mematahkan balik servis Kerber di gim ketujuh dan memastikan kemenangannya dengan sebuah ace di poin terakhir gim kedelapan.

Dengan demikian, Pavlyuchenkova berhak lolos ke perempatfinal untuk berhadapan dengan Gabrine Muguruza. Muguruza, juara kali juara Grand Slam, lolos setelah menang mudah atas unggulan kesembilan Kiki Bertens 6-3, 6-3.

"Aku merasa dia adalah seorang pemain yang sangat solid, punya servis bagus. Secara fisik dia sangat kuat. Aku sudah menduga pertandingan akan berat karena setiap kali kami berhadapan, selalu seperti ini. Aku sudah siap," ucap Muguruza usai pertandingan dikutip dari situs resmi WTA.

Juga lolos adalah mantan petenis nomor satu Simona Halep. Petenis Rumania unggulan keempat itu belum kehilangan set untuk menghentikan Elise Mertens dengan kedudukan akhir 6-4, 6-4.

Di pertandingan berikutnya, Halep akan memenuhi tantangan unggulan 28 asal Estonia Anett Kontaveit. Halep sedang mencari titel Australia Terbuka pertamanya setelah mencapai final untuk pertama kali pada tahun lalu.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com